Kategori
Artikel Terbaru
Visitor

PEMAIN - PEMAIN SEPAK BOLA KETURUNAN INDONESIA

Diberitahukan kepada dunia khususnya Indonesia, bahwa di luar sana masih banyak pemain-pemain sepak bola berbakat keturunan Indonesia. Kenapa sih mereka tidak ikut dipanggil ke timnas? Seleksinya saja jarang atau bahkan tidak dipanggil. Sebut saja salah satu nama Irfan Bachdim yang sekarang bermain untuk FC Uthrect Junior.
Salah seorang pemain yang sempat dipanggil pada latihan timnas U-23 di Belanda. Dia memiliki talenta yang cukup baik dengan alasan “lembek.” Lembek kok bisa tembus FC Uthrect Junior? Kenapa sih pelatih tidak mengikuti perkembangannya?
Nama lainnya Radja Nainggolan. Yang satu ini denger-denger sudah dicaplok oleh Belgia. Tapi saya juga belum tahu pasti gimana kabarnya. Yang pasti anak satu ini yang juga berdarah Bali ini sedang memperkuat Piacenza Primavera. Selain mereka, masih ada nama lain seperti Donovan Partosoebroto yang saat ini merupakan kiper andalan Ajax Amsterdam junior. Mungkin selengkapnya.

Apakah didalam tubuh PSSI menginginkan pemain-pemain yang Jiwa Nasionalisnya tinggi terhadap Indonesia ?, jika iya, coba kembali ke diri masing2, apakah sudah berjiwa Nasionalis ..???

Jangankan Pemain2 Sepakbola, Ahli2 muda seperti Ahli Biologi, Fisika, Matematika, IT, Animator, pada kabur ke Luar Negeri. Karena di Luar Negeri sangat dihargai keahliannya. Jadi bingung, sebenarnya bidang apa yang dihargai di Tanah Air ini ???.

Berikut Daftar2 Pemain Keturunan Indonesia yang bermain di Luar Negeri :

  1. Donovan Partosoebroto (kiper). Pemain berusia 18 tahun ini kini membela tim Ajax junior.
  2. Lucien Sahetapy. Pemain dengan posisi bek tengah ini pada awalnya bermain di klub Groningen pada tahun 1993. lalu pindah ke tim Divisi 1 Liga Belanda, BV
  3. Raphael Tuankotta. Pemain muda berusia 22 tahun ini kini memperkuat BV Veendam Junior.
  4. Estefan Pattinasarany. Pemain ini baru berusia 18 tahun dan kini masih memperkuat AZ Alkmaar Junior.
  5. Michael Timisela. Pemain ini merupakan pemaian muda berbakat yang dimiliki tim Ajax Amsterdam. Di usianya yang memasuki 20 tahun, pemain kelahiran Paramaribo, Suriname ini telah menembus masuk ke tim utama Ajax.
  6. Christian Supusepa. Pemain muda berusia 19 tahun ini, kini memperkuat tim Ajax Junior.
  7. Justin Tahapary. Pemain kelahiran 23 Mei 1985 ini sejak tahun 2004 telah memperkuat FC Eindhoven.
  8. Marvin Wagimin. Pemain yang baru berusia 18 tahun ini masih memperkuat tim VVV-Venlo di Divisi 1 Liga Belanda.
  9. Peta Toisuta. Pemain berdarah Maluku ini kini memperkuat tim Zwolle di liga Belanda.
  10. Tobias Waisapy. Pemain berusia 18 tahun ini kini memperkuat tim Feyenord Junior.
  11. Jefrey Leiwakabessy. Bek kiri kelahiran Arnhem ini sejak tahun 1998 telah memperkuat NEC Nijmegen, dan sempat mencicipi Timnas Junior Belanda.
  12. Raymon Soeroredjo. Pemain kelahiran Oss 18 tahun yang lalu ini kini memperkuat tim Vitesse Junior.
  13. Yoram Pesulima. Bek kiri kelahiran 9 Maret 1990 ini kini memperkuat tim Vitesse Junior.
  14. Raphael Supusepa. Gelandang kiri yang lahir di kota Wormerveer ini kini memperkuat tim MVV Maastricht. Pemain jebolan Ajax ini sebelum bermain di MVV sempat bermain di tim Excelsior dan Dordrecht.
  15. Levi Risamasu. Pemain kelahiran Nieuwerkerk ini pernah memperkuat NAC Breda selama 4 musim sebelum pindah ke tim AGOVV Divisi 1 Liga Belanda.
  16. Marciano Kastoredjo. Gelandang yang juga bisa berperan sebagai bek kiri ini sebelum bergabung bersama tim De Graafschap pernah bergabung bersama tim Utrecht Junior.
  17. David Ririhena. Bek ataupun gelandang kiri mampu dijalani oleh pemain yang kini memperkuat TOP Oss di divisi satu Liga Belanda
  18. Joas Siahaija. Gelandang tengah kelahiran Maastricht 22 tahun yang lalu ini kini memperkuat kota kelahirannya, MVV.
  19. Irfan Bachdim. Skuad inti tim FC Utrecht Junior A.
  20. Radja Nainggolan bermain di Piacenza Primavera, pinjaman dari tim Germinal B. di Liga Belgia.
  21. Ignacio Tuhuteru. Pemain senior berusia 33 tahun ini kini memperkuat Go Ahead Eagles. Sebelumnya pemain jebolan Ajax Junior ini sempat malang melintang di beberapa klub seperti RBC Roosendaal, Dalian Shide China, Sembawang Singapura, Zwolle, Heerenveen, dan FC Groningen.
  22. Ferdinand Katipana. Pemain kelahiran Amersfoort 26 tahun silam ini sebelum bergabung bersama Haarlem, sempat bergabung di tim Utrecht Junior dan Cambur Leeuwarden.

 

Jika Pemain - pemain ini seandainya Masuk TIMNAS, Apakah Akan memenangkan pertandingan di setiap Piala dari Asia Tenggara sampai Dunia ?, Jika keadaan Sistem Pesepakbolaan masih keadaan seperti ini, saya pribadi percuma saja.

Tue, 29 May 2012 @09:37


Tulis Komentar

Nama

E-mail (tidak dipublikasikan)

URL

Komentar

Kode Rahasia
Masukkan hasil penjumlahan dari 2+0+4